Argentina Kalah Dengan Venezuela 1-3 Di Laga Persahabatan

Bandar Bola

Argentina Kalah Dengan Venezuela 1-3 Di Laga Persahabatan – Comeback Lionel Messi ke tim nasional Argentina tidak selesai manis. Argentina malah ambruk di tangan Venezuela dengan score 1-3.

Messi untuk sekali-kalinya tampil bersama dengan tim nasional Argentina selesai sudah sempat rehat selesai Piala Dunia 2018. Messi dimainkan jadi starter dalam pertandingan pertemanan menantang Venezuela di Wanda Metropolitano, Sabtu (23/3/2019) pagi hari WIB.

Venezuela mengagetkan Argentina dengan membuat gol lebih dahulu di menit ke enam. Roberto Rosales melepas umpan dari ruang permainan sendiri serta jatuh ke kaki Salomon Rondon. Selesai mengendalikan bola, Rondon melepas tembakan voli untuk menyisihkan Franco Armani.

Tersengat oleh gol Venezuela, Argentina coba membalas. Melalui perbuatan individunya, Messi melalui bek Venezuela serta melepas operan silang untuk Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu menanduk bola, namun ditangkis oleh penjaga gawang Venezuela.

Messi hampir membobol gawang Venezuela. Dia melepas tembakan melengkung di luar kotak penalti yang ke arah sudut atas gawang. Tapi Wuilker Farinez kerjakan penyelamatan bersinar dengan menghalau bola.

Malah Venezuela yang menduplikasi kelebihan di menit ke-44. Jhon Murillo kerjakan tusukan dari kiri dan selanjutnya melepas tembakan keras di luar kotak penalti. Armani tidak dapat menyentuh bola.

Argentina baru dapat mengecilkan ketinggalan di menit ke-59. Operan terobosan Giovanni Lo Celso diselesaikan dengan prima oleh Lautaro Martinez.

Venezuela mendapt penalti di menit ke-75 selesai Darwin Machis dilanggar oleh Juan Foyth. Josef Martinez yang maju jadi pelaksana eksekusi sukses menyisihkan Armani.

Kekalahan ini tinggalkan pekerjaan rumah untuk pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Argentina seterusnya dapat menantang Maroko pada pertandingan pertemanan, Rabu (27/3/2019) pagi hari WIB.

Formasi Pemain

Argentina : Franco Armani ; Lisandro Martinez (Blanco 46′) , Juan Foyth, Gabriel Mercado (Kannemann 46′) ; Nicolas Tagliafico, Giovanni Lo Celso (Pereyra 78′) , Gonzalo Montiel ; Lionel Messi, Gonzalo Martinez (Suarez 46′) ; Lautaro Martinez (Benedetto 70′)

Venezuela : Wuilker Farinez ; Roberto Rosales, Mikel Villanueva, Yordan Osorio, Ronald Hernandez ; Junior Moreno, Tomas Rincon, Yangel Herrera (Soteldo 64′) ; Darwin Machis (Anor 79′) , Salomon Rondon (Josef Martinez 72′) , Jhon Murillo (Hurtado 89′)