Jika Warga Ingin Gugat Pergub, Anies Persilahkan

Jika Warga Ingin Gugat Pergub, Anies Persilahkan

Bandar Bola

Jika Warga Ingin Gugat Pergub, Anies Persilahkan – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, keluarkan Aturan Gubernur DKI Nomer 132/2018 perihal Pembinaan Pengaturan Rumah Susun (Rusun). Pergub 132 ini mempunyai tujuan mengontrol pengaturan rusun punya.

Anies mempersilakan pihak keberatan melayangkan tuntutan pada pergub itu.

“Oh tidak papi, tiap-tiap masyarakat mempunyai hak untuk lakukan langkah hukum tidak ada hambatan,” kata Anies di Jakarta Pusat. Demikian dilansir dari Pada, Rabu (27/2).

Indonesia, tukasnya, negara hukum serta masyarakat negara bisa lakukan langkah hukum kalau terasa ada soal yang tidak sesuai dengan.

“Kalaupun saya meyakini Insya Allah menang kita menang, tetapi langkah itu (menuntut) dilaksanakan boleh-boleh saja, bisa tidak ada larangan,” kata Gubernur.

“Lebih baik demikian ketimbang kirim 500 orang dibayarin suruh demo tiap-tiap hari di Balai Kota. Itu kan beberapa cara jaman saat kemarin. Langkah begini (ajukan tuntutan), langkah yang beradab. Kita hargai, kita hormati serta kelak kita berdebat di muka hakim, itu langkah yang beradab,” kata Anies.

Pergub 132 ini mempunyai tujuan mengontrol pengaturan Rusun Punya agar bisa sukses untuk, berkapasitas untuk serta berikan perlindungan hukum pada pemilik, penghuni serta warga umum dalam membuat rumah susun menjadi hunian yang sehat, aman, nyaman serta selaras. Hadirnya Pergub Nomer 132 Tahun 2018 dalam rencana raih tertata pengaturan Rusun Punya yang bersangkutan dengan pengaturan benda bersama-sama, sisi bersama-sama, tanah bersama-sama, dan penghunian termasuk juga fasilitas serta utilitas.

Ketentuan dalam Pergub itu pun melingkupi pembinaan pengelolan Rusun Punya yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Soal sangat fundamental berkenaan hak-hak masyarakat rusun serta banyak penghuni tidak dapat menjalankan atau memperoleh haknya dengan baik.